INFORMASI TERKINI DEMO

5 Cara Cepat Menghentikan Nyeri Punggung


Sekitar 8 dari 10 orang menderita sakit punggung selama hidup mereka. Wanita, khususnya, merupakan yang paling rentan terhadap postur dan masalah punggung ini.

Apakah Anda salah satu orang yang mengalaminya atau sedang berusaha mencegahnya?

Berikut ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengatasi nyeri punggung menurut beberapa ahli.

Kalsium Yes, Vitamin K Yes

Kalsium merupakan kunci untuk tulang yang kuat. Namun para peneliti Jepang telah mengidentifikasi sesuatu yang lain yang Anda butuhkan untuk tulang kuat, yaitu vitamin K. Vitamin K banyak terdapat pada brokoli, bayam, dan sayuran berwarna hijau gelap lainnya.

Vitamin K membantu penyimpanan kalsium dalam tulang dan membuat tulang padat. Semakin kuat tulang Anda, semakin kuat seluruh tubuh dan menurunkan peluang Anda cedera atau nyeri punggung.

Ringankan Beban Anda

Jika tas atau bawaan Anda beratnya lebih dari 10 persen berat tubuh Anda, itu tandanya tas Anda terlalu berat bagi Anda. Selain berat tas, pilihlah model tas yang tepat. Misalnya messenger bag (tali panjang) yang memosisikan postur punggung Anda sejajar dengan bahu. Pindahkan tas di masing-masing bahu setiap 20 menit.

Posisi Tidur

Tempat tidur yang keras tidak baik untuk punggung. Sebuah penelitian terbaru di Spine menemukan, orang yang tidur di tempat tidur lebih lembut dapat mengurangi risiko nyeri punggung bagian bawah.

Saat menggunakan bantal pun harus benar. Jika Anda telentang, dagu jangan sampai menekan ke dada. Dan saat tidur miring, posisi dagu tidak boleh mengarah ke bahu tapi sejajar dengan dada.

Kencangkan Otot Perut

Memiliki otot perut yang kuat dapat membantu melindungi punggung dari cedera. Lakukan latihan penguatan perut 2-3 kali per minggu. Caranya, berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk. Telapak kaki dan punggung bawah rata di lantai. Tarik pusar ke arah tulang belakang dan kontakkan dengan perut Anda. Panggul harus diangkat sedikit dari lantai.

Lakukan ini 2-3 set dengan masing-masing 12 repetisi.

Jaga Posisi Tubuh

Duduk di depan komputer selama delapan jam (atau lebih) benar-benar membuat punggung Anda lelah. Usahakan untuk duduk dengan punggung tegak sejajar dengan sandaran kursi dan kedua kaki rata di lantai. 

Related

Life Style 8256669151542732283

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

DEMO

Recent

DEMO

Comments

    Sponsor

    Text Widget

    bsy-news.blogspot.com selalu memberikan informasi terkini dan terupdate.

    Connect Us

    item